Twitter
LinkedIn
RSS
Facebook

Frequently Asked Question tentang Adsense

About

I am a full Time Internet Marketer. I do enjoy all the money making online activities. I am interested in Neuro Linguistic Programming and Gardening in my spare time. Follow me on Twitter - @mramru

Pertanyaan yang sering dilontarkan pemula Adsense adalah :

  • Berapa Banyak Yang Harus Saya Keluarkan Untuk Bergabung Dengan Adsense ?

Pertanyaan yang mudah, jawabannya juga mudah. Adsense tidak membiayai Anda sepeserpun. Setidaknya tidak jika Anda hanya ingin mendaftar saja. Tetapi akan membutuhkan biaya jika Anda ingin membuat sebuah situs yang bisa memberikan Anda penghasilan tetap perbulannya.

  • Iklan Jenis Apa Yang Akan Muncul di Situs Saya ?

Iklan yang muncul disitus Anda tergantung pada konten dari situs Anda tersebut.
Google menggunakan algoritma pencarian untuk menentukan iklan apa yang terbaik untuk situs Anda. Algoritma yang digunakan hampir sama dengan yang digunakan untuk menentukan posisi situs Anda di situs pencarian Google.
Ada kemungkinan bahwa iklan yang muncul sama sekali tidak berhubungan dengan situs Anda, hal ini terjadi karena: situs Anda tidak mempunyai topik yang terfokus, sehingga algoritmanya bingung menentukan iklan apa yang cocok untuk situs Anda. Yang berakibat, algoritma ini akan menebak iklan apa yang kira-kira cocok untuk situs Anda, tebakan ini terkadang benar, dan terkadang salah.
Cara terbaik untuk mendapatkan iklan yang bernilai tinggi dan relevan dengan situs Anda adalah dengan membuat konten yang relevan dengan situs Anda, dan mempunyai banyak keyword juga didalamnya.

  • Bisakah Saya Menentukan Iklan Apa Yang Akan Muncul di Situs Saya ?

Tidak ada seorangpun yang menginginkan iklan dari pesaingnya muncul di situs mereka. Bahkan apabila Anda tidak mempunyai pesaing, selalu ada saja iklan yang tidak Anda inginkan muncul di situs Anda.
Untungnya, google memberikan Anda fasilitas untuk memfilter situs-situs semacam ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan URL dari situs yang tidak Anda inginkan, dan google akan memblok iklan tersebut agar tidak muncul didalam situs Anda.

  • Bisakah Saya Menggunakan Adsense di Lebih Dari Satu Situs ?

Tentu saja Anda bisa, dan ada beberapa cara untuk melakukannya.
Pertama, Anda bisa menggunakan kode yang sama untuk seluruh sitsu Anda, dan metric yang diperoleh – nilai tracking situs Anda, misalnya jumlah klik atau CPC – akan dikumpulkan dalam satu laporan.
Cara lain adalah Anda bisa mentrack beberapa situs (atau bahkan beberapa halaman yang berbeda dalam satu situs yang sama) dengan menggunakan Google channels. Channels membantu Anda untuk mentrack situs atau halaman yang berbeda dengan menggunakan kode yang ditulis untuk mengenali setiap channel yang Anda buat.
Anda bisa mensetup channel berdasarkan URL atau berdasarkan faktor pembeda lainnya.

  • Bisakah Saya Mempunyai Lebih Dari Satu Akun Adsense?

Mempunyai lebih dari satu akun bisa jadi ide yang baik untuk beberapa situasi. Misalnya jika Anda mempunyai banyak situs, maka Anda bisa membuat satu akun untuk setiap situs.
Sayangnya, Google tidak menganggap itu ide yang bagus. Anda hanya diperbolehkan mempunyai satu akun untuk setiap pembayaran. Anda bisa membedakan iklan untuk situs-situs Anda dengan menggunakan channel yang saya sebutkan sebelumnya, tetapi untuk mempunyai dua akun sekaligus SAMA SEKALI TIDAK DISARANKAN.
Google sangat sensitif dalam hal mengatur publisher dalam menggunakan Adsense. Google tidak akan berpikir dua kali sebelum menghapus keanggotaan Anda karena melanggar peraturan yang mereka berikan.
Jangan pernah mempunyai lebih dari satu account/akun google jika Anda ingin aman.


BACA TULISAN MENARIK LAINNYA :

Komentar:


Beri Komentar

[+] kaskus emoticons nartzco