Twitter
LinkedIn
RSS
Facebook

How to : Tips menampilkan iklan di situs atau blog untuk Publisher (Bagian 3)

About

I am a full Time Internet Marketer. I do enjoy all the money making online activities. I am interested in Neuro Linguistic Programming and Gardening in my spare time. Follow me on Twitter - @mramru

Setelah sekian lama gak posting akhirnya nongol juga. He2.
Tulisan kali ini adalah tentang bagaimana cara menge-blend warna iklan Anda dengan background situs/blog Anda. Mungkin warna background Anda hijau, tapi tidak tau apa itu warna hijau lumut atau hijau daun, atau hijau muda, dan Anda ingin membuat warna yang sama background iklan dan background situs/blog.Untuk menempatkan iklan pada situs/blog, maka Anda perlu daftar terlebih dahulu sebagai publiser iklan, ya contohnya dalam kasus ini adalah pada Adsense Camp, kalau belum ya daftar aja dulu. Sesudah login, masuk ke Publiser kemudian klik Pasang Script Iklan.


Untuk menge-blend warna, maka yang perlu dilakukan adalah menyamakan warna background iklan dengan warna background situs/blog. Misalnya warna BIRU (kita buat contoh darimana datangnya #3D81EE), tapi Anda kan tidak tahu biru yang mana. Apalagi kode warnanya dimana kita ga hafal semua.

Anda perlu Adobe Photoshop untuk ini. Capture screen aja blog/situs Anda (jika misalnya warna biru tersebut adalah warna background situs Anda yang ingin di-blend), kemudian paste ke Photoshop. Lihat tool Eye Dropper.

Setelah Anda ‘sedot’ warna yang ingin blend, Anda maka akan muncul tiga angka RGB yang kemudian bisa dikonversi ke kode HEX (kalau belum aktif, klik window – color atau langsung pencet F6 di keyboard). Maka akan terlihat seperti ini :


Nah kemudian, kita perlu RGB to Hex Value Calculator


Masukkan aja angka RED GREEN BLUE ke dalam kotak tersebut, tinggal meng-convert RGB to Hex, maka akan dapat Hex Color Value yang kemudian dapat Anda masukkan ke dalam pemilihan warna latar belakang dan kotak dan garis tepi iklan Anda.

Ok, selamat mencoba. Kalau ada pertanyaan silahkan di box comment ya.

PS : Post berikutnya adalah bukti pembayaran dari Adsense Camp, langsung nongol di BCA :)


BACA TULISAN MENARIK LAINNYA :

Komentar:


Beri Komentar

[+] kaskus emoticons nartzco