Twitter
LinkedIn
RSS
Facebook

Kendala dan Solusi Bisnis Online

About

I am a full Time Internet Marketer. I do enjoy all the money making online activities. I am interested in Neuro Linguistic Programming and Gardening in my spare time. Follow me on Twitter - @mramru

Tentu saja setiap bisnis pasti mempunyai berbagai kendala, tinggal bagaimana kita menemukan solusi untuk memecahkan kendala tersebut.

Berikut ini berbagai kendala dan solusi-nya dalam berbisnis online :

Kendala : Bisnis di Internet itu kebanyakan Penipuan, hal-hal yang dijual tidak ada wujudnya.
Solusi
: Mungkin ada penipuan – penipuan bisnis di internet, tapi tidak semua bisnis.

Konsep Online adalah penipuan sama halnya dalam bisnis konvesional, ada yang jujur ada juga penipuan. Jadi kita harus berani tapi tetap waspada dan hati-hati memilih bisnis Online, terutama seller yang baru Anda kenal.

Kendala : Saya takut gagal, dan apa yang kita beli untuk belajar tidak menghasilkan Uang.
Solusi
: Kalau takut gagal kapan mau mulainya. Kejadian dalam kegagalan itu akan jadi pembelajaran bagi Anda.

Hasil dalam belajar tidak langsung berupa Uang. Semangat, motivasi, pengalaman, keterampilan adalah hasil yang sangat berharga yang mungkin nantinya akan menghasilkan uang. You will reap what you have sow.

Kendala : Saya tidak tahu mulai dari mana untuk berbisnis Online.
Solusi : Mulailah dari perubahan sikap. Pandangan positip terhadap bisnis ini adalah awal yang bagus sehingga kita bisa yakin akan keberhasilan bisnis ini.

Nah untuk memulainya pelajari bisnis ini bisa dengan membaca buku, cari informasi di internet atau bahkan lewat panduan & konsultasi bisnis (coaching) Online agar lebih terfokus.

Kendala : Membuat situs Web itu pekerjaan yang susah dan hanya dilakukan oleh ahli komputer atau pemrograman.
Solusi : Bukan itu yang nomer satu, saat ini pembuatan Web sudah sangat gampang sekali kerena sudah banyak template/script yang mempermudah pembuatan website.

Tinggal instal wordpress atau blogsppot, copy-paste script ke dalam situs Anda, jadi deh.

Kendala : Saya tidak punya modal yang besar.
Solusi : Untuk berbisnis Online kita tidak harus membutuhkan modal yang besar. Bahkan modal terhubung ke internet aja sudah cukup.

Website sudah bisa dibuat dengan gratis. Jika kita mau menjual barang berwujud bahkan kita tidak perlu memiliki stok, kita bisa bekerja sama dengan pihak supplier sebagai penyedia barang. Dengan begitu bisnis ini nyaris tanpa modal.

Kendala : Di Internetkan sudah banyak saingannya, mungkin saya tidak akan berhasil.
Solusi : Internet itu lahan yang luas sekali bukan hanya di lokal saja tapi seluruh dunia.

Jadi peluang sangat terbuka lebar. Bahkan pasar di internet makin bertambah seiring bertambahnya pengguna internet.

Kendala : Saya tidak mahir bahasa Inggris (nah ini dia!)
Solusi : Jika kita tidak bisa bahasa Inggris coba cari pasar untuk lokal dulu saja, kan cukup besar juga, tapi jika memang mau ke pasar internasional kita bisa mencari jasa penterjemah.

Sekarang banyak penyedia jasa-jasa penterjemah sambil sedikit-sedikit kita juga belajar bahasa inggris, pake google translate juga bisa.

Kendala : Saya sangat sibuk dan tidak punya banyak waktu.
Solusi : Bisnis ini tidak harus selalu dikerjakan setiap saat atau di tunggu seperti di toko/warung biasa. Anda bisa melakukan pekerjaan beberapa saat saja lalu tinggal tunggu hasilnya.

Anda juga bisa melakukannya dimana saja asal terhubung ke internet. Bisnis Online bisa dijadikan bisnis sambilan sehingga kita bisa melakukan aktifitas kita seperti biasa.

Kendala : Berat bagi saya untuk terhubung ke internet selama 24 jam.
Solusi : Kita tidak usah terhubung ke internet selama 24 jam. Kita bisa terhubung saat kita memerlukan saja, misalnya ngecek dan melakukan transaksi.

Sekarang sudah banyak tuh, IM2, IM3 3.5 G. Modal modem plus sim card, dah connect deh


BACA TULISAN MENARIK LAINNYA :

Komentar:


Beri Komentar

[+] kaskus emoticons nartzco