Twitter
LinkedIn
RSS
Facebook

Potensi Penghasilan dari Adsense

About

I am a full Time Internet Marketer. I do enjoy all the money making online activities. I am interested in Neuro Linguistic Programming and Gardening in my spare time. Follow me on Twitter - @mramru

Tidak ada jawaban yang pasti untuk hal ini. Apakah ada jawaban yang pasti untuk hal ini? Tergantung, darimana Anda melihatnya. Tetapi jawaban ini tidak akan terlalu berguna. Karena jawaban ini berdasarkan data-data yang berbeda dan bisa berubah-ubah setiap harinya.

Anda bisa memperkirakan berapa banyak yang bisa Anda hasilkan dengan faktor-faktor berikut :

Unique Visit : Setiap pengunjung yang datang ke situs Anda disebut unique visitor, mulai dari ketika dia mengunjungi situs Anda sampai pada waktu tertentu. Tergantung dengan ukuran metric ; ukuran yang digunakan untuk men-tracking pengunjung dalam situs Anda yang digunakan, pengunjung bisa dikatakan unik jika dia mengunjungi situs Anda dalam periode 24 jam, kunjungan pertama dalam satu minggu, atau kunjungan pertama dalam satu jam. Untuk Adsense, ukuran unique visitor digunakan untuk menentukan CTR (Clik-Thru Rate) dari sebuah iklan.

CTR (Clik-Thru Rate) adalah jumlah orang yang mengklik iklan dan kemudian dibawa ke halaman dari iklan yang dikliknya tersebut. Halaman ini biasanya lebih besar, mempunyai iklan yang lebih banyak, merupakan halaman utama dari situs tertentu, atau halaman yang menampilkan informasi tentang produk atau servis yang dipromosikan pada iklan tersebut.

Average Click-Through-Rate (A-CTR) adalah jumlah dari pengunjung yang menklik iklan yang ada di situs Anda. Hal ini merupakan hal yang penting karena Anda dibayar ketika ada pengunjung yang menklik situs Anda.

Average Cost-Per-Click (CPC) jumlah uang yang dibayarkan oleh advertiser setiap kali ada seseorang yang mengklik iklan mereka. Jumlahnya bervariasi, tergantung harga dari keyword tersebut. Untuk Anda, sebagai Adsense publisher, CPC adalah harga dasar seberapa banyak Anda dibayar.

Gunakan 3 ukuran ini, dan Anda bisa memprediksikan seberapa banyak yang Anda bisa peroleh. Sebagai contoh, misalkan Anda mempunyai situs yang memperoleh 1,000 unique visitor perhari dan nilai rata-rata dari iklan yang muncul disitus Anda perhari adalah $0.25 per klik (ini adalah CPC). Dan, misalkan hanya 2 persen dari 1,000 pengunjung Anda yang meng-klik iklan Anda. Maka, sekarang Anda mempunyai semua datanya.

Dengan data tersebut, Anda bisa memprediksikan seberapa banyak yang bisa Anda dapatkan dari Adsense pada hari tersebut :

(unique visits x average CTR)average CPC = potential revenue

jadi, (1,000 x .02)$.25 = $5.00

Dengan menggunakan data yang saya sebutkan diatas, Anda diperkirakan bisa menghasilkan $5.00 perhari, atau $150.00 perbulan.

Walau bagaimanapun, hal ini akan terjadi apabila data yang diperoleh akan terjadi demikian di dunia nyata, dan pada kebanyakan kasus, hal itu tidak akan terjadi – angka-angka ini hanyalah angka fiksi yang kita buat dengan tujuan agar mudah dihitung.

Perubahan apapun yang terjadi pada setiap angka – lebih banyak atau lebih sedikit pengunjung, CTR yang lebih tinggi atau lebih rendah, lebih banyak atau lebih sedikit CPC – akan menghasilkan hasil yang berbeda.

Jadi, bagaimana kita bisa mendapatkan angka yang pasti ??
Saya tidak bisa memberikan Anda angka pasti. Kepastian itu adalah KETIDAKPASTIAN !

Mudahnya begini. Saya hanya bisa mengatakan jika Anda mempunyai situs yang tertarget dengan baik dan mempunyai traffic yang baik, maka Anda bisa mendapatkan pendapatan yang lumayan dari situs ini (setidaknya Anda bisa mendapatkan cek Adsense setiap bulannya).
Dan jika traffik yang Anda punyai sedikit atau situs Anda tidak terlalu tertarget, maka Anda mungkin hanya mendapatkan biaya untuk menutupi hosting Anda setiap bulannya.

Dengan tujuan untuk mengurangi biaya pengiriman, Google tidak akan mengirimkan bayaran Anda sampai Anda mencapai $100 atau lebih dari adsense. Jika Anda mendapat kurang dari $100 pada bulan tersebut, maka pendapatan Anda akan ditangguhkan sampai Anda mencapai nilai minimum $100.

Jadi, jika Anda menghasilkan cukup banyak uang, Anda akan mendapatkan bayaran Anda secara rutin.
Untungnya, ada banyak cara untuk mengoptimasikan situs Anda sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik dari Adsense Anda.

Mari kita lihat optimisasi-nya :)


BACA TULISAN MENARIK LAINNYA :

Komentar:


Beri Komentar

[+] kaskus emoticons nartzco