Twitter
LinkedIn
RSS
Facebook

Satu Juta Per Hari, apakah mungkin?

About

I am a full Time Internet Marketer. I do enjoy all the money making online activities. I am interested in Neuro Linguistic Programming and Gardening in my spare time. Follow me on Twitter - @mramru

Siapa yang saat ini tidak menggunakan leverage/daya ungkit dalam kehidupan sehari-hari? Leverage atau daya ungkit awalnya adalah istilah yang muncul dari ilmu fisika. Mungkin Anda tidak bisa mengangkat sebuah batu seberat 100 kg dengan tangan kosong.

Tetapi kalau Anda menggunakan pengungkit maka batu tersebut akan dengan mudah Anda pindahkan. Dan semakin panjang pengungkit akan semakin mudah Anda pindahkan batu tersebut. Artinya, dengan kondisi tertentu tenaga yang lebih kecil bisa dipakai untuk mengungkit atau mengangkat beban yang lebih berat.

Begitu juga dalam dunia bisnis, leverage atau daya ungkit adalah sebuah keharusan, dan salah satu faktor penentu keberhasialan bisnis adalah banyaknya leverage yang Anda miliki. Oleh sebab itu, seorang pemilik bisnis akan selalu membutuhkan daya ungkit (atau FAKTOR KALI pinjam istilahnya Pak Tung Desem Waringin). Ungkapan klise ini, berarti bisnis membutuhkan sistem, dan sistem lah yang akan menjalankan roda bisnis, mengawasi perkembangan bisnis dan mengatur dari A sampai Z bisnis tersebut. Sistem ini adalah gabungan dari :

- Produk : barang/jasa yang Anda tawarkan
- Website : tempat situs/blog Anda dimana Anda menawarkan barang/jasa
- Afiliasi : tenaga penjual sukarela yang Anda bayar hanya ketika dia berhasil menjual. Dengan adanya afiliasi, maka website Anda akan dipromosikan ke semua orang secara gratis.

Jadi kemudian Anda bertanya apa hubungannya leverage dengan judul post ini? Betul, justru leverage ini yang akan menentukan pendapatan Anda. Sebagai contoh saya akan menunjukkan earning selama satu hari (17 April 2009) beberapa produk dan jasa yang saya berhasil saya tawarkan dari dua rekening yang berbeda, BCA dan Mandiri.

Jadi totalnya : 579.000 + 455.000 = 1.034.000. Lumayan buat beli bakso. HeHe. Bayangkan saja kalau earning konstan selama 20 hari berturut-turut, bisa dapat 20 juta per bulan!
Atau katakanlah 10 hari saja konstan, bisa jadi minimal 10 juta perbulan. WOW!! Ga jauh-jauh amatlah dengan middle manager di perusahaan swasta. Jadi jawaban untuk judul tulisan ini adalah : (sangat) MUNGKIN! Kalau Anda pernah baca beberapa buku Brian Tracy, ada kalimat penegasan yang sering disarankan dan akhirnya saya menggunakannya, incantation favorit saya yang saya tirukan, yaitu : I MAKE A MILLION ! SAYA MENGHASILKAN SEJUTA ! Berulang-ulang saya ucapkan setiap harinya. See, hukum tarik menarik bekerja. Jadi mulai sekarang hati-hati apa yang Anda keluarkan dari mulut Anda, ucapkanlah kata-kata yang membangun mental dan kepribadian Anda, bukan kata-kata yang mengeluh.

Kelihatannya memang mudah sekali, tapi untuk mencapai itu semua butuh perencanaan yang matang untuk bisnis yang berkelanjutan dan tentu saja PERSISTENSI Anda. Namun jika ada situs di internet yang mengatakan Anda tidak perlu bekerja keras untuk menggeluti dunia bisnis internet, jangan sekali-kali Anda percaya! Seperi kata teman saya : To be good to be true. HaHa. Anda harus membayar harganya. No Pain No Gain!

FYI : Bill Gates hanya tidur 8 jam dalam seminggu saat ia mengembangkan Windows untuk pertama kalinya. Usaha dan kerja kerasnya-lah yang menyebabkan dia menjadi sangat berkecukupan, bukanlah keberuntungan semata. Jadi gunakan leverage terbesar abad ini, yaitu internet yang potensi jenis bisnis internet semakin bertambah dan potensial pasar lokal yang besar.

Jadi tetap berusaha dan jangan lupa tetap berdoa.


BACA TULISAN MENARIK LAINNYA :

Komentar:


Satu komentar di “Satu Juta Per Hari, apakah mungkin?”

  1. hinsaap says:

    wah, hebat juga ya…nich bisa jadi bahan pembelajaran buat saya…

    from :
    pasang iklan, iklan gratis, jual beli

Beri Komentar

[+] kaskus emoticons nartzco