Twitter
LinkedIn
RSS
Facebook

Situs Anda cocok Adsense?

About

I am a full Time Internet Marketer. I do enjoy all the money making online activities. I am interested in Neuro Linguistic Programming and Gardening in my spare time. Follow me on Twitter - @mramru

Walaupun ada banyak keuntungan dalam menggunakan Adsense, tetapi bukan berarti Adsense cocok untuk semua orang. Adsense bisa jadi malah memberikan reputasi buruk untuk situs Anda, atau membuat pengunjung malas mengunjungi situs Anda lagi.

Salah satu contohnya apabila Anda mempunyai sebuah situs e-commerce. Banyak pemilik situs e-commerce yang tidak memasukkan Adsense kedalam situsnya. Kenapa ?, karena jika mereka memasukkan Adsense kedalam situs tersebut, maka alih-alih melakukan pembelian produk yang memberikan profit $10-$50, pengunjung situs mereka malah hanya akan meng-klik iklan Adsense yang hanya memberikan beberapa sen atau beberapa dollar saja.

Tapi pada sisi lain, jika kemungkinan pengunjung Anda akan meninggalkan situs Anda sangat besar. Maka menggunakan opsi Adsense jauh lebih baik daripada membuat mereka pergi tanpa memberikan apapun kepada Anda.

Analoginya begini, jika sebagian kecil dari pengunjung Anda mengklik iklan dan kemudian tidak kembali lagi kesitus Anda, pada hari tersebut atau hari-hari selanjutnya. Dan jika Anda tidak kehilangan uang walaupun mereka tidak kembali lagi, kenapa tidak mencoba menghasilkan sedikit uang dengan menyisipkan Adsense untuk mereka ?

Pada dasarnya jika Anda mempunyai sebuah situs yang menjual sebuah produk, dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan sebuah klik dari Adsense. Maka mungkin Anda tidak akan menyisipkan iklan Adsense dengan resiko kehilangan transaksi yang lebih besar.

Tetapi jika Anda mempunyai sebuah situs yang tidak menjual apapun, misalnya situs review produk, atau artikel tentang subjek tertentu atau tentang berita tertentu, menyisipkan Adsense kedalam situs tersebut mungkin adalah keputusan terbaik yang akan Anda buat.


BACA TULISAN MENARIK LAINNYA :

Komentar:


Beri Komentar

[+] kaskus emoticons nartzco