Twitter
LinkedIn
RSS
Facebook

Terungkap Rahasia Bagi Hasil Google Adsense 68%

About

I am a full Time Internet Marketer. I do enjoy all the money making online activities. I am interested in Neuro Linguistic Programming and Gardening in my spare time. Follow me on Twitter - @mramru

Mungkin sudah banyak orang tahu Google Adsense atau mungkin sudah mendapatkan banyak keuntungan dari salah satu layanan dari Google tersebut. Tapi bisa jadi belum banyak yang tahu soal pembagian hasilnya.

Beberapa tahun lalu, banyak rumor berkembang luas tentang pembagian hasil antara pengiklan atau advertiser (AdWords) dan penerbit iklan atau publisher (AdSense) yang mengatakan, publisher hanya mendapatkan sekitar 25%-30% dari yang dibayarkan advertiser ke Google.

Seiring dengan isu tersebut, tidak sedikit juga yang beralih dari Adsense ke role business serupa seperti AdBrite. Meski demikian, peningkatan publisher Adsense dari tahun ke tahun ternyata cukup signifikan.

Walaupun Google sendiri tidak pernah mengeluarkan data resmi berapa total publisher setiap tahunnya, tapi yang pasti, situs-situs baru muncul banyak yang sudah berseragam Adsense. Bahkan blogger pun tak kalah eksis, dari sekedar menulis, mereka bisa mendapatkan keuntungan dari Google.

Bagi Anda yang menganggap pembagian mereka kecil, kini tidak usah khawatir akan rumor tersebut. Ya, perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat itu blak-blakan soal pembagian hasil.

Neal Mohan, Wakil Presiden manajemen produk di Google seperti dikutip softpedia, 25 Mei 2010 mengatakan : “Sebagian besar publisher Adsense memperoleh pendapatan sebanyak 68% dari semua hasil pembagian secara menyeluruh. Ini berarti kita membayar 68% dari keuntungan yang kita kumpulkan dari pengiklan untuk Adsense yang menayangkan  konten iklan di website Anda.”

Dan sisanya akan kita pakai untuk kelanjutan investasi Google kedepan,” tambahnya.

Dari pernyataan Mohan, sudah jelas kalau pembagian sharing profit Google kepada karyawan lepasnya di seluruh dunia, lebih dari 50%!

Berikut penjelasan singkat pengiklan adsense konten dan adsense untuk pencari :

Adsense untuk Content Publishers :

AdSense for content publishers, who make up the vast majority of our AdSense publishers, earn a 68% revenue share worldwide. This means we pay 68% of the revenue that we collect from advertisers for AdSense for content ads that appear on your sites. The remaining portion that we keep reflects Google’s costs for our continued investment in AdSense — including the development of new technologies, products and features that help maximize the earnings you generate from these ads. It also reflects the costs we incur in building products and features that enable our AdWords advertisers to serve ads on our AdSense partner sites. Since launching AdSense for content in 2003, this revenue share has never changed.

Adsense untuk Search Publishers

We pay our AdSense for search partners a 51% revenue share, worldwide, for the search ads that appear through their implementations. As with AdSense for content, the proportion of revenue that we keep reflects our costs, including the significant expense, research and development involved in building and enhancing our core search and AdWords technologies. The AdSense for search revenue share has remained the same since 2005, when we increased it.

Apa itu AdSense untuk konten dan AdSense untuk pencarian?

Adsense untuk Konten adalah iklan yang muncul pada situs web yang menggunakan Google Adsense untuk monetisasi. Anda dapat melihat dalam ukuran 336x280px, 300x250px atau 468×60 atau dalam ukuran yang berbeda di mana Anda dapat melihat “Ads by Google”. Iklan ini akan dikirimkan dari server Google Adsense dimana Pengiklan membayar ke Google melalui layanan AdWords.

Adsense untuk Pencarian adalah iklan Adsense yang muncul pada halaman hasil pencarian dari website yang menggunakan “Google Custom Search”.Anda dapat mencoba mencari kata kunci di situs ini dan melihat iklan yang muncul di atas dan bawah dari hasil pencarian.

Sejak pengumuman ini diturunkan, Google tidak akan mengubah bagi hasil ini dalam beberapa bulan mendatang, tapi hal ini mungkin saja berubah tergandung dari biaya pemeliharaaan dari pihak Google. Dalam beberapa hari mendatang, Publisher dapat melihat statistik pendapatannya pada dashboard akun Google Adsense.


BACA TULISAN MENARIK LAINNYA :

Komentar:


Satu komentar di “Terungkap Rahasia Bagi Hasil Google Adsense 68%”

  1. Dasril Iteza says:

    Meski demikian, bagi hasil sendiri bisa menyesatkan, jadi sebaiknya fokus pada total pendapatan yang dihasilkan situs/blog kita sendiri……

Beri Komentar

[+] kaskus emoticons nartzco