Twitter
LinkedIn
RSS
Facebook

Trik Pemasaran Gatot Kaca ala Hermawan Kartajaya

About

I am a full Time Internet Marketer. I do enjoy all the money making online activities. I am interested in Neuro Linguistic Programming and Gardening in my spare time. Follow me on Twitter - @mramru

Gatot Kaca bisa dikatakan simbol marketing dan inovasi. Dia bisa terbang itu pakai teknologi, tapi teknologi zaman dulu, tapi tetap manusia. Hermawan Kertajaya (CEO Markplus)┬ámemiliki trik khusus dalam mengembangkan dan memasarkan suatu produk, baik itu barang atau jasa. Hermawan menyebutnya sebagai trik Marketing ‘Gatot Koco’.

Dia memaparkan, teknologi memang sangat dibutuhkan saat ini, khususnya untuk sebuah trik pemasaran. Dia merinci, ada 13 poin penting yang harus dilakukan seorang yang hendak memasarkan sesuatu. Apa saja itu?

Mereka adalah : Conectivity, Community, Confirmation, Clarification, Modification, Currency, Communal Activation, Conversation, Commercialization, Character, Care, Collaboration.

Mari kita lihat satu persatu.

1. Connectivity – Seorang marketer harus memiliki hubungan yang baik dengan semua orang, karena menurut Hermawan, itulah poin penting dalam strategi pemasaran. Kalau marketer nggak terhubung mau bagaimana.

2. Community – bentuklah komunitas.

3. Confirmation – Buatlah supaya anda diterima

4. Clarification – seorang marketer harus menjelaskan siapa diri dia sebenarnya agar lebih dikenal.

5. Modification – memiliki perbedaan daripada yang lain. Produk barang/jasa Anda harus betul-betul punya perbedaan yang otentik.

6. Dapat memberikan kesempatan atau lapangan kerja bagi orang lain.

7. Currency – mata uang, valuta.

8. Communal Activation – maksudnya adalah memanfaatkan jaringan, tempat, dan komunitas yang ada.

9. Conversation – percakapan, jangan promosi.

10. Commercialization – komersialisasi.

11. Character – hal yang wajib untuk membuat sebuah karakter produk atau jasa yang ditawarkan. Merek bukanlah hal yang begitu penting, yang penting adalah sebuah karakter.

12. Care – kepedulian.

13. Collaboration – sebuah trik pemasaran jika dikerjakan sendiri hasilnya tak akan maksimal. Oleh karena itu harus melibatkan orang lain.

Menurut Hermawan Kartajaya, jika ke 13 poin itu bisa dilakukan semua, akan konkret marketing itu. Intinya yang menggunakan teknologi.


BACA TULISAN MENARIK LAINNYA :

Komentar:


Beri Komentar

[+] kaskus emoticons nartzco